Saturday, November 12, 2011

jepan!! jepang..jepang??

beberapa hari yang lalu, pas lagi rajin2nya beresin kamar gw menemukan kembali kartu nama prof. yochiro dan prof. nobuko, dua profesor yang gw temui di thailand pas ada acara riset se-asia. pas dibaca-baca lagi, ternyata prof yo adalah endodontist.. wow its great!! gw pengen banget ambil endo untuk spesialisasi nanti..smua ini membuat gw berpikir untuk ngelanjutin skolah di jepang,  tapi sejauh ini yang gw tau kl pun ambil spesialisasi disana, gw tetep harus ikut persamaan pas mau praktek di indo (selama ini sih yang di kampus ada lulusan jepangnya: radiologi, PH, OB-->tidak satupun menjadi pilihan bagi gw utk saat ini)

ok balik lagi ke soal skolah di jepang..
kyanya gw pengen skolah di jepang dari jaman masih SD, alesannya sangat sederhana: pengen ngerasain pake baju skolahnya usagi (sailormoon).. hahaha dari mulai gw pgn jadi arsitek, pgn masuk teknik industri sampe pengen jadi dokter dan ternyata malah masuk kedokteran gigi.. tapi kyanya motivasinya udah ga relevan lagi karena gw ga mungkin pake baju skolah usagi kalaupun skarang skolah di jepang.. haha



jadi inget pas SMA kelas 1 lagi heboh2nya banget AFS, dan gw pengen banget nyobain skolah di luar negeri. jadi gw ikutan aja (sebenernya sih ini lebih karena ketularan temen2 yang lain pada ikutan. satu skolah kyanya heboh banget ngurusin berkas2 anak2 yang mau ambil tes ini..jadilah gw juga coba-coba).. gw gagal di tes wawancara.. haha itu payah banget. pertamakalinya gw disuruh speech tentang "budaya korupsi".. dieeeee.. haha gw udah gemeter stengah mati.. dan gw sedih banget pas tau gw ga lulus..

kesempatan kdua: kebetulan saat itu guru les bahasa inggris gw, yang merupakan editor sebuah koran ibukota dan kerja di British council , di tengah ujian lisan gw tiba2 nawarin:

"kamu mau ga kl saya kirim ke finlandia? smua biaya ditanggung dan kamu udah dapet uang saku.. saya hanya nawarin ini sama kamu dan fajar" ..

agak kaget juga mendadak disuruh ngasih jawaban dalam 1 minggu.. dan btapa bodohnya gw menolak tawaran itu bgitu saja. pdhl slama ini gw merangkak nyari beasiswa ke luar negeri.

lalu kls 3, lagi ngehip banget apply beasiswa monbusho, yang ternyata hanya utk teknik dan research lain.. saat itu salahsatu persyaratan dokumennya adalah fotokopi 3 rangkap raport kls 1-3, tebak aja lho saking gw buru2nya, fotokopian gw simpen sedangkan raport yang asli smuanya gw serahkan ke kedutaan. gw baru sadar 2 hari stelah itu dan pas gw ke kedutaan mau tuker, ternyata smua dokumen udah dikirim ke jepang.. aiiiiissshhhh. kepaksa gw minta bikin raport baru ke sekolah setelah melalui adegan dimarahin kpala skolah slama 30 menit. trus pas ikut ujian tulisnya.. wow, apakah ini smuanya pake huruf KANJI!!! panik! gw cuma bisa katakana dan hiragana, itu pun udah kya anak baru blajar baca tulis.. tes gw akhiri dengan

"bismillahirahmanirahim" sambil ngitung abc nya.. hhaa...

jadi...
gimana yah klanjutan keinginan gw untuk skolah di jepang?

1 comment:

  1. lanjutin aja san,masih muda juga :p

    sekalian klo lo disana gw mo ngajak kerjasama,simbiosis mutualisme...hehee

    ReplyDelete