Monday, November 7, 2011

celoteh asmara


"san, gw pgn ngajak jalan temennya temen gw nih,,, tapi gimana ya? gw takutnya dia emang ga tertarik sama gw..udah sering ngobrol sih dan selama ini dia responnya baik..dan gw juga malu kl sampe ktauan temen gw yang ngenalin.."

pertanyaan skaligus pernyataan temen gw ini membuat gw ag bertanya2...
'kenapa sih cowo selalu khawatir akan hal yang belum terjadi bahkan ketika dia blm mengusahakannya?' dan 'kenapa harus malu untuk terlihat sedikit bodoh dihadapan oranglain kl emang ada keinginan?'


ya.. kurang lebih gw ngerti sih, ini namanya kekhawatiran.. semua orang pasti pernah mikir gitu sblm melakukan suatu hal.. tapi come on,, ini kan masalah yang tidak bertabrakan dengan norma primitif seperti "cewe tuh pantang memulai deketin cowo dengan agresif (aka harus terlihat anggun dan berkelas)"
dan yang terpenting ini bukan ujian (ujian aja masih bisa HER, knapa itu ga bisa berlaku buat urusan hati?? take it easy)

malu kl nanti diceng2in itu menurut gw bukan hanya masalah bagi pihak yang mengajak tapi juga masalah buat yang diajak dan lambat laun smua tuh pasti berakhir kok. lagian selama smua masalah ini dibuat personal, pasti ga akan jadi seribet itu (kecuali kl pas jalan tiba2 kegab temen..hehehe makanya ga usah pake acara minta tolong temen. hasilnya pasti bakal lebih heboh.hhehe) terlebih lagi kl emang sbelumnya udah pernah berinteraksi, gw rasa akan lebih mudah karena stidaknya si cewe ga bakal merasa 'di luar zona aman' saat diajak jalan sama si cowo..

itu baru satu sisi, skarang coba liat dari sisi si cewe...
kl si cowo udah aga sering ngobrol dan mendapat respon baik, bisa aja kan ternyata cewe itu juga tertarik (walau blm nyampe 50%.hehe), maka dari itu, anda berkewajiban menaikkan persentase itu kl emang niat.. cewe juga perhitungan kali,, kl cuma stengah jalan dan mudah menyerah kasarnya sih "gimana lo mau mempertahankan gw nantinya kl mempertahankan niat lo sendiri aja ga bisa?"

jodoh itu 30% ketertarikan 30% usaha dan 40% itu di tangan Allah



pernyataan berikutnya adalah:
"gw liat dia dari profile temen gw, kyanya ok juga ya buat gw deketin.." atau "gw kok jadi ilfil liat foto2 dia"


wahahaha.. pas banget, menurut kepercayaan gw cinta itu emang ga buta kok, tapi membuat bodoh atau bahkan dari yang gw dapet saat kuliah neurologi, dr.salim haris mengatakan:
"ketika ada orang yang jatuh cinta dan menikah dalam rentang waktu lama, salah satu dari orang itu sudah pasti sudah gila karena otaknya sudah dimanipulasi"--hahhahaha

terbukti ketika ada yang melayangkan pernyataan di atas.. knapa bisa sih jatuh cinta cuma dari foto atau bahkan memutuskan orang tersebut tidak layak cuma dari foto atau melihat sepintas (kcuali kl emang sungguh2 tidak layak berdasarkan kriteria di bawah) ??
menurut gw cara terbaik menilai seseorang itu dari sikap dan bicaranya. hahaha jujur karena gw juga kadang suka ngeceng2in orang yang punya album "only me"..hahaha dan ilfil.. ups maaf. lagian dalam agama pun gada kriteria itu..hehe *smg ini menjadi pelajaran bagi saya*


mari mengutip hadist:

Dari Abu harairah, Rosululloh saw bersabda: Perempuan dinikahi karena empat faktor. Karena hartanya, keturunan nya , kecantikan nya dan karena agama nya. Maka menangkanlah wanita yang mempunyai agama, Maka engkau akan beruntung.(HR.Bukhori Muslim)

jadi....
silakan lanjutkan! (bisa lanjutkan maju atau lanjutkan mundur.hehe)

2 comments:

  1. "jodoh itu 30% ketertarikan 30% usaha dan 40% itu di tangan Allah" --> kalo menurut gw sih ya

    jodoh itu 50% cinta dan 50% kuasa Allah, dan untuk menimbulkan cinta itu dibutuhkan 30% ketertarikan(chemistry) 30% rasa nyaman dan 40% usaha

    ReplyDelete
  2. hahaha ur life, ur rule, ur perception.. rite?
    almost never be the same for each person =)

    makasih yaaa sudah berkunjung, go ahead with photography and good luck =)

    ReplyDelete